You are here
Home > Blog > Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Update 2020

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Update 2020

Ada banyak sekali penulis artikel yang menjanjikan pada Anda bahwa cara-cara yang mereka sampaikan adalah cara terjitu untuk menghasilkan uang dari YouTube. Namun, Anda perlu waspada sebab kebanyakan tips-tips yang ditawarkan hanya sederetan kata motivasi yang klise, cuma bisa mengubah cara pikir Anda atau membahas hal-hal yang di permukaan saja.

Jangan putus asa! Kami akan memberikan penjelasan yang langsung tepat sasaran jika Anda memang serius ingin menghasilkan uang dari akun YouTube Anda!

Bagi Anda yang cuma iseng membaca artikel ini, apakah Anda tidak tertarik menghasilkan sejumlah uang dari YouTube channel Anda? Pernah dengar nama anak muda fenomenal Awkarin? Jangan kabur dulu dari page ini. Kami tidak akan membahas kehidupan pribadi Awkarin. Kami menyebut nama itu karena kemungkinan besar Anda mengetahui sosok Awkarin yang pernah ramai diperbincangkan karena mengumbar kisah asmaranya di YouTube, menangis “bombay” di sepanjang tayangan, dan jumlah penonton di videonya (yang mungkin Anda anggap tak penting itu) kini telah mencapai angka fantastis!

Berikut adalah 10 cara menghasilkan uang dari YouTube!

1. Membuat YouTube Channel

Langkah ini adalah langkah pertama yang tak boleh Anda lewatkan. Buatlah akun terlebih dahulu di YouTube jika Anda belum memilikinya. Coba sign in ke YouTube (Anda bisa menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar, dibandingkan mengisi semua data form lagi dari awal). Lalu buatlah channel Anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran YouTube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda, bagaimana tema atau karakter channel Anda dibandingkan dengan channel atau saluran sejenis.

2. Monetisasi YouTube Channel

Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.

3. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya

5. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

Jika Anda bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menjadikan saluran YouTube Anda sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate Anda. Buatlah konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan lewat soft promotion. Kemudian buatlah link pada product page Anda di kolom deskripsi YouTube video Anda. Hal ini kerap kali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus. Contohnya, pada video musik biasanya banyak di-shoot produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Top
error: Content is protected !!