You are here
Home > Blog > Pengertian Epoxy Lantai ? Jasa Epoxy Jakarta

Pengertian Epoxy Lantai ? Jasa Epoxy Jakarta

Epoxy lantai

Pengertian Epoxy lantai adalah sistem pelapisan lantai dengan mengunakan dua komponen cat (2K) yang terdiri dari Resin Epoxy yang berfungsi sebagai perekat dan Polyamine atau Polyamide yang berfungsi sebagai pengeras atau hardener.

Kelebihan Epoxy Lantai

Menggunakan Epoxy lantai merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan lantai yang bersih, kokoh, higienes serta mudah dibersihkan tanpa terlihat adanya sambungan nat. Dengan mengaplikasikan epoxy lantai, gedung akan terlihat lebih elegan dan bersih.

Aplikasi Epoxy Lantai

Epoxy lantai biasanya diaplikasikan untuk lantai Pabrik, Gudang, Rumah sakit, Supermarket, Lantai Parkir Mall (Car Park), Workshop, Show Room, Bengkel, Laboratorium, dll. Namun lantai rumah yang dilapisi epoxy lantai akan memberikan keindahan dan keunikan tersendiri dibandingkan menggunakan lantai-lantai pada umumnya.

Jenis-Jenis Epoxy Lantai :

  • Epoxy Primer : jenis epoxy lantai 2 komponen(2K) yang terdiri dari epoxy resin dan hardener, berfungsi sebagai lapisan dasar yang akan penetrasi ke beton, merekatkan (bonding) antara lantai beton dengan lapisan diatasnya sehingga epoxy lantai dapat merekat dengan sempurna.
  • Body Coating : jenis epoxy lantai 2 komponen(2K) yang terdiri dari epoxy resin dan hardener, berfungsi sebagai lapisan body coat atau penambah ketebalan dengan penambahan talc dapat digunakan sebagai bahan pendempul untuk meratakan permukaan lantai beton.
  • Epoxy Mortar : epoxy lantai 2 komponen(2K) yang terdiri dari epoxy resin dan hardener, berwarna clear + pasir silica, biasanya diaplikasikan untuk menyambung keretakan atau menambal lubang dan celah pada permukaan beton.
  • Epoxy Self-Levelling : jenis epoxy lantai 2 komponen(2K) yang terdiri dari epoxy resin dan hardener, berfungsi sebagai lapisan akhir yang akan memberikan kekerasan, ketahanan kimia, ketahanan gesekan dan memberikan keindahan warna. Pada ketebalan tertentu cat ini dapat memberikan efek mengalir sendiri seperti air (Self-Levelling) yang membuat permukaan cat smooth dan rata.
  • Epoxy Clear Gloss : jenis epoxy lantai kilap transpatant  (Clear Gloss), 2 komponen(2K) yang terdiri dari epoxy resin dan hardener, berfungsi sebagai lapisan akhir. Jenis cat ini mampu menahan zat asam dan bahan kimia dengan konsentrat tinggi. Cat ini juga dapat digunakan untuk melindungi dan memperkuat permukaan beton dengan meningkatkan kelenturan dan kekuatan abrasinya.
  • Harga Epoxy Lantai: jika dibandingkan dengan kegunaannya maka harga epoxy lantai relatif murah dengan kisaran harga Rp. 50.000 /m2 sampai Rp.300.000 mtergantung sistem aplikasi dan ketebalannya. Sistem epoxy lantai dapat menekan biaya yang jauh lebih ringan karena perawatannya  lebih mudah, lantai mudah dibersihkan, tentunya akan menekan biaya perawatan.

Sekian penjelasan pengertian epoxy lantai menurut jasa epoxy jakarta

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Top
error: Content is protected !!